Tuesday, October 20, 2015

PEMIRA 2015

Pemira (pemilihan rakyat) merupakan kegiatan tahunan HIMA untuk memilih Ka HIMA dan Waka HIMA. Ini merupakan agenda yang rutin dilaksanakan setiap akan pergantian periode. Kali ini, pemira dilaksanakan pada 8 Oktober 2015.
Menurut ketua pelaksana pemira yaitu Dimas Aji Prayitno ketika debat pemira, pemira kali ini seperti pemira pada sebelum-sebelumnya. Yakni didatangi oleh tiga angkatan yaitu angkatan 2013 (Patella), angkatan 2014 (Carpal), dan angkatan 2015 (Scapula). Sistemnya yakni hadirin yang datang harus mengisi absen dan menempati tempat yang sudah disediakan oleh panitia, dan ketika debat tiga calon ka hima dan wakahima berlangsung, semua harap tenang. Ada 3 sesi dalam debat kali ini, yaitu sesi pertama adalah mengupas visi dan misi kandidat, sesi kedua memberi pertanyaan yang sama ke setiap kandidat, dan sesi ketiga adalah sesi Tanya jawab. Kendala ketika debat pemira, banyak adanya pendapat yang menjadikan suasana kurang kondusif.
Setelah adanya debat, pemilihan pemira diadakan dengan sistem yang akan memilih harus absen terlebih dahulu. Setelah diberi kertas suara, peserta pemira memasuki bilik suara yang telah disediakan panitia. Lalu, selesai memilih, peserta memasukkan kertas pemilihan ke kotak suara, dan mendatangi panitia untuk diberi SKP.
Setelag pemilihan usai, perhitungan suara dilakukan dengan mendatangkan cakahima dan cawakahima beserta saksi dalam perhitungan suara.


No comments:

Post a Comment